Jurus Jitu Menolak Cinta…


“Elo harus terus terang ke dia kalo elo gak suka ma dia… Jadi biar dia pun tau kalo elo gak suka ma dia. Kalo gue sih kayak gitu…Terus terang.” demikian ujar seorang wanita pada teman kostnya yang sedang kebingungan karena dikejar-kejar pria yang tak disukainya. Well…. Ladies and Gentlemen…. Perlu diketahui dengan baik bahwa being honest sometimes is not the best policy. Terus terang dalam soal tolak-menolak dan urusan rasa cinta, kaum wanita sebaiknya banyak belajar dari makhluk yang bernama pria. Pria itu bukanlah sejenis makhluk Tuhan yang gentleman dalam urusan percintaan. Kenapa bisa begitu? Ya karena berdasarkan survey kecil-kecilan, rasanya tak ada pria yang berani mendatangi teman wanitanya, melihat langsung di matanya sambil berkata, “Mulai saat ini kita berteman saja ya…”

Lalu apa yang biasa dilakukan oleh kaum pria bila mereka tak lagi berminat pada wanita yang tadinya mereka sukai?Cara paling umum yang biasanya dilakukan adalah dengan cara meminjam jurus ampuh para pendekar persilatan yang banyak ada di komik-komik. Waduh jurus apakah itu? Jurus itu terkenal dengan nama jurus menghilangkan diri sendiri alias kabur tanpa jejak. Dengan ajian “menghilangnya” itu, para pria ini biasanya akan tiba-tiba tak terlihat beredar dan tak terdengar lagi kabarnya maupun ketahuan di mana rimbanya. Telpon tak dapat lagi dihubungi, e-mail tak dijawab, YM selalu off-line dan yang paling efektif adalah tidak lagi tinggal dan bekerja di tempat yang sama. Pokoknya menghilang. Tanpa kabar dan bila perlu bekerja sama dengan orang rumah dan teman-teman terdekat agar disappearing mission-nya berjalan lancar. That way….Nobody gets hurt and it’s really a win-win solution. It’s perfect. Damn good. Nothing beat it.

Jadi kalau si wanita tersebut menyarankan pada temannya agar berterus terang pada si pria tentang perasaan yang hanya bertepuk sebelah tangan itu sehingga tak ada lagi kejar-mengejar, itu sama saja namanya dengan “bunuh diri”. Untuk apa menuai sumpah serapah di depan mata karena betapa pun lembutnya kata penolakan itu diucapkan, toh ia tetap termasuk dalam genus penolakan yang pastinya akan menimbulkan efek samping berupa rasa sakit hati, rasa ingin mau bunuh diri, tetap kekeuh jumekeu berusaha memiliki dengan memakai aji-aji atau bisa juga jadi ingin menyakiti secara fisik maupun mental lewat dukun berilmu tinggi .

Tapi ternyata si wanita yang diajak curhat ini adalah orang yang tidak gampang menyerah dengan argumen yang dimilikinya, ia tetap dengan pendapatnya untuk berterus terang dan tegas dalam masalah cinta dan hati. “Loe pikir….Kalo elo menghilang terus dia gak bakal maki-maki and nyumpahin elo?” dengan nada gemes yang jadi sedikit tinggi. “Ya…emank sih namanya ditolak pastinya akan bersumpah serapah gak karuan, tapi…dengan menghilang kan, at least, gue gak perlu mendengar segala sumpah serapah yang dimuntahin di depan gue” begitu jawab sang lawan bicara dengan entengnya. “Masak sih…gue gak belajar dari pengalaman, disumpahin orang hanya gara-gara terus terang…” begitu imbuhnya.

“Menghilang” memang kelihatannya seperti tindakan seorang pengecut, tetapi masalahnya ini toh bukan di medan perang. Ada hati yang harus dijaga ketentraman dan kesehatannya dan ada makian yang harus dihindari. Dan rasanya, kepengecutan menjadi hal yang lebih baik ketika masalah yang dihadapi adalah hal yang bersangkutan dengan hati yang mudah terluka. Jangan dikira pelaku perbuatan “menghilang” itu melakukan jurus kaburnya itu dengan senang hati dan tanpa usaha maupun pengorbanan apapapun. Menghubungi kembali semua teman-teman karena no telepon yang baru, berpisah dengan blog tercinta yang sudah dirintis sejak lama karena ketika log in akan dengan mudah terdeteksi, pindah ke tempat baru, pindah pekerjaan dan lain sebagainya pastinya tentulah bukan perkara yang mudah dikerjakan. Namun yang sungguh mengherankan adalah, walaupun perkara hilang menghilang ini tidaklah mudah dan merepotkan, cara ini masih menempati urutan pertama daftar penyelesaian masalah percintaan secara cepat dan tuntas tanpa perlu diikuti dengan sumpah serapah yang parah.

7 thoughts on “Jurus Jitu Menolak Cinta…

  1. jadi inget soto daging di bawah rel kereta😀

    Makhluk Maniez a.k.a Munyuk Mentel says:
    Adik ini siapa ya…? Kok tidak elit sekali makannya di bawah rel kereta…he..he..he..

  2. rel kereta di chicago….. ada bang kumis yang imigran gelap jualan soto daging… bayarnya pake dolar lho…

    Makhluk Maniez a.k.a Munyuk Mentel says:
    Oooo….yang di chicago… Wah top markotop soto dagingnya yah…
    Btw, Chicago itu yang disebelahnya Cicaeum kan..?😛

  3. nah lek wis login dadi ngene

    Makhluk Maniez a.k.a Munyuk Mentel says:
    Oooo..beda-beda tipis sama logonya Kang Suparman……hi..hi..hi…

  4. mau nolak cinta?
    ya tolak aja, gitu aja kok repot.. 😀 😀 😛

    Makhluk Maniez a.k.a Munyuk Mentel replies
    Iya..ya..gitu ajah kok perot….wkwkwkwkw….

  5. tukeran links-nya ya..
    saling pasang di blogroll ya
    tengkiu matur nuwun…

    Makhluk Maniez a.k.a Munyuk Mentel replies:
    Siaaap…….
    Sami-sami….

  6. yan6 bEner nie.~!jan6an banyak omon6 niE 6i butuh bukti loE…..~!he….he…he

    Makhluk Maniez aka Munyuk Mentel replies:

    Iki arek’e sopo seh kok nyasar mrene…😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s