Beneran Nih, BBM Mau Turun…???


Dalam pidato pertamanya sebagai Presiden Amerika Serikat, Barack Obama berkata di depan para ribuan simpatisan pendukungnya, “Kemenangan saya ini membuktikan bahwa Amerika merupakan tempat dimana segalanya mungkin saja terjadi.” Kata-katanya itu benar karena banyak pula yang sempat meragukan kemenangan Obama. Keraguan tersebut adalah karena Amerika merupakan negara dengan sejarah rasialisme yang panjang. Berdasarkan hal itulah kemudian banyakpula yang tak yakin bila sebagian besar warga kulit putih mau dipimpin oleh Presiden berkulit hitam. Keraguan yang sama yang menimpa kabar mengenai pemerintah yang berencana menurunkan harga BBM di Indonesia.

http://www.bkpm.go.id/id/node/3101

Sama halnya dengan BBM, saya tidak pernah mengira bahwa harga BBM pun rencananya akan bisa turun. Yang saya percaya selama ini, bila pemerintah sudah berniat menaikkan harga suatu komoditi tertentu maka betapa pun besar gelombang demo biasanya tak akan dapat menggoyahkan keputusan yang telah diambil. Tetapi hari ini lain. Senang sekali membaca kabar bahwa harga bensin premium akan diturunkan sebesar Rp 500 hingga nantinya harga premium akan menjadi Rp 5.500,- Memang tak begitu besar kalau dilihat dari harga bensin di awal tahun 2007 yang tadinya sebesar Rp4.500,- dan kemudian naik menjadi Rp 6000,- tapi… yaaa…. lumayanlah.

Ada sedikit rasa senang dengan berita baru mengenai harga BBM karena itu artinya pengeluaran untuk bensin pastinya juga akan berkurang. Tapi masalahnya, harga-harga berbagai barang kebutuhan harian yang sudah terlanjur naik itu menolak untuk ikut turun. Dengan kata lain tidak mungkin turun. Seperti sama tidak mungkinnya dengan menurunkan ongkos berlangganan ojek yang sudah terlanjur dinaikkan akibat harga BBM yang sempat naik (bisa berantem ma tukang ojek deh kalo sampe kejadian….)

Tapi apapun anggapan orang yang bilang karena ini mau Pemilu sehingga pastinya ada alasan politik di balik itu semua atau apa pun anggapan lainnya, harga BBM yang akan turun karena harga minyak mentah di pasar internasional turun, tetap saya anggap merupakan suatu prestasi besar dalam sejarah kepemimpinan pemerintah Indonesia. Hal ini bahkan merupakan kejadian yang tidakpernah saya bayangkan sebelumnya. Mungkin memang lebih sempurna rasanya bila penurunan harga BBM diikuti pula dengan penurunan harga-harga kebutuhan pokok dan barang-barang. Hmm… kalau soal yang satu itu mungkin masih sebatas mimpi…. Tapi semoga khusus untuk BBM ini gak hanya sebatas mimpi dan janji muluk semata. Jadi untuk saat ini yang penting…BBM dulu aja kali yeeee…..

3 thoughts on “Beneran Nih, BBM Mau Turun…???

  1. Artikel-artikel di blog ini bagus-bagus. Coba lebih dipopulerkan lagi di Lintasberita.com akan lebih berguna buat pembaca di seluruh tanah air. Dan kami juga telah memiliki plugin untuk WordPress dengan installasi mudah.
    Kami berharap bisa meningkatkan kerjasama dengan memasangkan WIDGET Lintas Berita di website Anda sehingga akan lebih mudah mempopulerkan artikel Anda untuk seluruh pembaca di seluruh nusantara dan menambah incoming traffic di website Anda. Salam!

  2. turun aja masih jadi rencana…
    janji2 mulu…

    Makhluk Maniez a.k.a Munyuk Mentel replies
    Semoga yang ini tak hanya sekedar wacana….🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s