Cantik dengan Teknologi


Cute

Di jaman teknologi yang serba canggih ini, semuanya bisa direkayasa. Tak hanya soal genetika, soal kecantikan pun bisa direkayasa. Hidung yang pesek bisa dibuat mancung, yang berkulit hitam bisa dibuat putih, yang kecil bisa dibesarkan, yang kurus bisa dibuat seksi dan mereka yang gemuk pun bisa dibuat kurus. Hingga suatu ketika seorang kenalan yang kebetulan mempunyai sebuah usaha klinik kecantikan berkata, “Jaman sekarang, kalau ada wanita cantik dan terlihat muda walaupun umurnya sudah tidak muda lagi jangan ditanya resepnya apa? Itu bullshit. Langsung aja tanya, dokter bedah aestheticnya siapa? Itu yang bener.” He..he..he… Bisa ajah si ibu ituuuuuh…

Para selebriti di Indonesia kebanyakan masih malu untuk mengakui bahwa resep cantiknya adalah dengan suntik botox, face lift dan segala bentuk teknologi kecantikan lainnya. Seakan-akan suatu hal yang tabu untuk mengakui bahwa memanfaatkan kemajuan teknologi dalam bidang kecantikan adalah sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Tapi kan masalahnya tidak selalu yang namanya jujur itu baik karena tidak semua orang akan merespon positif.
Demikian juga kejujuran sebuah pertanyaan dari seorang jurnalis. Tak semua pertanyaan yang jujur ditanyakan itu baik. Para nara sumber yang biasanya selebritis atau orang terkenal itu mungkin bisa langsung mengelak habis-habisan atau bisa jadi malah kesal bukan kepalang kalo langsung ditanya, “Udah deh terus terang aja, Ibu ini masih keliatan muda dan cantik di umur yang segini ini karena ke dokter bedah plastik mana sih?” Gak mungkin kan tanya kayak gituuuuuu????? Please deh aaah…..

Saya biasa mendengar kalimat yang bilang, “Ya goblok aja kalo banyak duit tapi masih jelek juga.” Jadi intinya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi di bidang kecantikan, yang pastinya membutuhkan dana yang tidak sedikit, seorang wanita ataupun pria bisa tampil mempesona. Bagaimana tidak membutuhkan dana yang besar, untuk sedot lemak di daerah paha saja seseorang harus mengeluarkan 20 juta. Lalu kalo yang perlu disedot lemaknya tidak hanya paha, tetapi juga perut dan lengan, pastinya akan besar juga jatuhnya. Belum lagi memancungkan hidung yang bisa mencapai ratusan juta. Booo…repot juga ya mau jadi cantik, dah keluar duit masih harus disakiti pula…

Jepang, Korea, Singapura dan Thailand adalah negara-negara yang klinik bedah plastiknya sedang menjamur. Dan sepertinya akan diikuti oleh Indonesia. Hingga kebanyakan dokter spesialis di sana akhirnya berubah jurusan dan mengambil profesi sebagai dokter ahli bedah kecantikan. Usahanya ringan, resikonya kecil dan uangnya besar. Tidak seperti dokter bedah jantung yang tingkat stresnya tinggi dan resikonya besar walaupun pendapatannya mungkin tidak jauh berbeda.

Masih dengan bercanda si kenalan ini menambahkan pendapatnya, “Sekarang kalo seorang seleb bilang resep cantik dan awet mudanya adalah dengan banyak-banyak minum air putih, itu bullshit. Sekarang coba aja loe minum air putih tiap hari sampe kembung kalo bisa punya kulit selicin dia, yang nyamuk pun akan kepleset kalo hinggap di kulitnya.” Wakakakakkak…saya pun cuma bisa tertawa. Iya bener juga sih, apalagi kalo dari sononya dah dikarunia kulit yang pas-pasan tingkat kekenyalannya….hi..hi..hi… Mati-matian deh loe pake pelembab tiap hari, pagi, siang, sore dan malam….

Trus inti postingan ini apa sih, kok kayaknya gak mutu bangets deh ngomongin bedah plastik segala. Buat apa seeeh…? Mampu juga kagak… Saya sih cuma mau bilang kalo kemajuan teknologi itu gak hanya bisa bikin hidup kita lebih nyaman, tapi juga bisa bikin kita tampil lebih mempesona. Asalkan punya duit semuanya bisa diatur kok. Ya..mungkin omongan ngalur ngidul saya bisa sekaligus sebagai mind opener bahwa ternyata gak cuma korupsi aja yang bisa direkayasa dan diatur biar gak gampang ketauan, penampilan pun bisa direkayasa supaya gak ketauan kalo sebenarnya seseorang itu sudah tidak muda lagi atau pun dari sononya sebenarnya gak secantik itu…. Hmmm…benar-benar postingan yang gak mutu… wakakakakakak… (sori yaaaa…yang dah bacaaaaa….)

looking-good

7 thoughts on “Cantik dengan Teknologi

  1. syukurilah apa yang sudah Tuhan ciptakan untuk kita

    yang penting gak dirusak….cantik itu relatif, lagian lebih baik kalo yang cantik itu kepribadian kita

    Makhluk Maniez a.k.a Munyuk Mentel replies:
    Iya bener… Tapi masalahnya orang lebih mudah judge a book by its cover, jadi covernya lah yang mati-matian diperindah…

  2. kalau punya uang lebih, saya mau pake untuk belanja dan jalan2 ajaaaa.. biar muka pas2an yang penting mau apa aja bisa!
    Makhluk Maniez a.k.a Munyuk Mentel replies:
    Mau belanja ma jalan2 yaaaaa…??? Ikuuuuuuuuuutttttttttt……😀

  3. cantik kok polesan…
    mbok yang alami aja…

    Makhluk Maniez a.k.a Munyuk Mentel replies:
    Tapi hasilnya dahsyat lhooo… Apalagi buat mereka yang pekerjaannya menuntut penampilan yang mempesona… Teknologi bisa sangat membantu…

  4. dapet salam dari photoshop. :p

    Makhluk Maniez a.k.a Munyuk Mentel replies:

    Wakakakakak… Itu salah satu cara tersefhat untuk mempercantik diriiiii….

  5. Namanya juga wanita, wajar kan kalau menghabiskan uang suami atau orangtuanya untukmempercantik diri, lagian kl kitanya cantik yang bangga kan suami dan ortu juga. Penampilan itu juga bisa digunakan untuk mengukur tingkat sosial seseorang loh. Coba deh kl loe lg jalan di mall or di mana gitu, trus liat cewek dr atas ampe bawah mulus bgt udah bisa dipastikan bahwa itu cewek orang kaya krn dia py duit byk buat makeover penampilannya dia.

    Makhluk Maniez a.k.a Munyuk Mentel replies:
    Kayaknyah argumennyah boleh juga buuu… Sangat masuk akal dan manusiawi. Karena yang namanya keindahan semua orang pastinya suka…🙂

  6. ah cantik itu kan relatif, tapi kalo jelek itu mutlak,,,,,,

    Makhluk Maniez aka Munyuk Mentel replies:

    Kekeke…ya jangan segitu frustasinya dunks… Jelek itu kan bukan berarti kiamat 😀

  7. G’ Cantik/Ganteng G’ apa2, yg penting g’ nyusahin orang lain, apalagi nyusahin orang tua!!!

    Makhluk Maniez aka Munyuk Mentel replies:
    Yak… Anda Benaaarrrrrrrrr…..😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s