Bila Blog Tak Sengaja Ter-redirect Ke Situs Gak Beres


Beberapa waktu lalu saya sempat dirundung rasa gelisah dan kebingungan karena blog saya yang tercinta ini tiba-tiba secara tak sengaja ter-redirect dengan sebuah web site  gak beres. Sehingga ketika orang salah mengklik taut palsu yang memakai nama blog inih lengkap dengan judul-judul tulisan saya maka mereka akan langsung dihantar untuk melihat sebuah gambar-gambar yang tak pantas, lengkap dengan videonyah.

Jadi pada waktu ituh, blog inih ternyata telah ter-redirect secara tidak sengaja ke sebuah situs gak beres alias situs merah alias situs porno. Sepertinya saat itu karena saya pernah mengupload sebuah gambar anjing berbikini dengan judul “Damn Sexy.” Mungkin karena kata itulah, ada spam yang langsung mentautkan dirinyah dengan blog sayah. Huh…Gak sopan… Biar blog inih ada nama Munyuk-nyah tapi isinyah sangat bermanfaaaaaat…wkwkwkwkwk….(Kapan lage seeeeeh bisa muji diri sendiriiiii… ;)) )

Karena kejadian ituh, saya sempat akan menghapus blog ini dan membuat nama blog yang baru yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan nama munyuk alias anak monyet nyang lucuh entuh, apalagi beberapa orang juga berpendapat bahwa besar kemungkinan nama munyuk itulah yang menjadi sumber biang keladinya. Malah ada yang menyarankan untuk ganti nama baru ajah. Walah…. Dah kadung cinta jeh… Tapi.. Masuk akal juga sih, karena saya lihat memang ternyata ada beberapa orang yang menggunakan ID munyuk untuk masuk dalam forum diskusi yang menyerempet “bahaya.” Jadi saya tidak bisa menyalahkan bila Mbah Google dengan mudahnya menganggap siapa pun yang bernama Munyuk itu adalah situs gak beres atau memang tidak sengaja jadi mudah terindeks sebagai situs merah. Apalagi pake ada kata “Damn Sexy” dituliskan dalam blog sayah entuh.

Akhirnya saya pun berusaha bertanya ke sana kemari untuk menyembuhkan blog saya yang tercinta ini hingga dapat pulih seperti semula. Tapi ternyata usaha saya itu hanya sia-sia saja. Tak ada yang bisa memberikan solusi. Well… The best person you can count on is yourself. Memang dalam banyak keadaan, orang harus berusaha sendiri, gak bisa terus menerus menggantungkan diri pada orang lain. Ya iyalah… Bagaimana gak sia-sia, karena mereka yang saya jadikan tempat mengadu ituh hanya cukup merespon dengan menanyakan posisi taut gadungan itu dalam halaman hasil pencarian dan kemudian menikmatinyah sendiri tanpa pernah bisa memberikan solusi apa pun kepada saya…(Hmm…#%$&*#@)

Mungkin kalo boleh membaca pikiran mereka, kira-kira mereka sebenarnya berteriak kegirangan dalam hati, “Asiiiik… Sekarang gw gak perlu repot-repot kalo mo ke situs merah, cukup ketik kata munyukmentel sampe deh. Gak ribet, praktis n ekonomis…” Gubraaak…. Emanknyah blog inih busway, dianggep praktis dan ekonomis. Enak ajah… Dan saya pun membayangkan betapa mereka yang merasa senang mendengar berita baru ini, kemudian langsung tancap gas meluncur ke TKP sambil tersenyum mesum dan dengan kepala yang tiba-tiba ditumbuhi tanduk invisible …Walah… imajinasi sayah tentang pikiran orang kok jadi kepanjangan, padahal kan belum tentu bener seperti entuh. Yaa.. Namanyah juga cuma imajinasi, suka-suka dunks…he..he..he…

Akhirnyah saya pun memutuskan untuk menanyakannya sendiri kepada Mbah Google yang baik hati dan pandai menjawab berbagai pertanyaan. Asalkan pertanyaan yang diberikan bukan hal-hal yang menjurus ke persoalan pribadi yang hanya dapat dijawab orang-orang tertentu seperti misalnya, “Kapan yak kira-kira sayah naik gaji?” (he..he..he..)

Nah terus apa sih solusi yang diberikan oleh si Mbah Google inih? Ternyata…setelah mengubrek-ubrek dan mengacak-acak segala hasil percakapan di forum-forum diskusi yang tersedia di dunia maya, saya menemukan tulisan pengalaman sebuah keluarga yang situsnya tak sengaja ter-redirect ke situs merah. Yang dialami keluarga itu malah lebih parah. Situs merah yang mentautkan diri pada alamat situs keluarga tersebut membuat siapa pun yang mengklik taut yang ternyata palsu itu, langsung disuguhi oleh pop-up situs-situs yang memuat berbagai gambar “aneh.” Keluarga tersebut sempat panik berat karena saudara dan anak-anak mereka selama ini juga turut mengakses situs keluarga tersebut. Apa jadinya kalau anak-anak tersebut sudah melihat hal-hal yang tidak beres sejak dini. Pastinya tidak baik untuk perkembangan jiwanya.

Seorang ahli dalam dunia cyber akhirnya menyarankan pada keluarga itu untuk MENGHILANGKAN LINK yang ter-redirect tersebut dengan cara MENGHAJARNYA dengan BERBAGAI POSTINGAN BARU yang tentunya juga memuat berbagai kata kunci. Dengan sendirinya, alamat blog kita yang ter-redirect ke situs merah tersebut akan hilang. Oooo.. ternyatah..begitu aja toh solusinyah. Baiklah… Barangkali ada di antara blogger yang mengalami masalah yang sama, mungkin solusi seperti yang saya baca dan telah saya praktekkan itu bisa berhasil. Lha kalo ternyata gak berhasil juga gimanah…? Yaaa…. Mungkin memang sudah waktunya untuk Anda pindah “rumah” setelah sebelumnya menghancurkan dolo rumah yang Anda tempati agar tak terakses orang lain. Simpel kan? He..he..he…

4 thoughts on “Bila Blog Tak Sengaja Ter-redirect Ke Situs Gak Beres

  1. sayangnya aku ketinggalan waktu itu hehehehe

    Makhluk Maniez a.k.a Munyuk Mentel replies:

    Waaaaaaaaaaaaaaaaaa….. Syukurlah terlambat jadi tidak perlu ada invisible tanduk yang tumbuh..hi..hi..hi…

  2. solusi yang sangat positif. good against evil.

    Makhluk Maniez a.k.a Munyuk Mentel replies:

    Iyaaaa… Saya senang bisa berbagi solusi yang positif walaupun pikiran saya kadang tak selalu positif wkwkwkwk….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s